KITA BISA


Manusia diciptakan didunia ini dengan keunikannya masing-masing. setiap manusia yang satu dengan yang lainnya berbeda. Kembar identik sekalipun pasti tidak sama. Semua diciptakan dengan segala kesempurnaan dengan keistimewaan masing-masing. Dengan keistimewaan itu tidak banyak dari manusia menyadarinya. Jikalaupun Ada, banyak dari mereka yang hanya memanfaatkan keistimewaan tersebut untuk kepentingannya sendiri , tanpa memperhitungkan keadaan sekitar. Untuk menjalani kehidupan ini yang terpenting adalah bersyukur dan iklas dalam menjalankan sesuatau, baik ataupun buruk menurut kita . Kejadian demi kejadian yang kita alami tidak sepenuhnya kesalahan kita, alangkah baiknya semua itu dijadikan patokan dan pengalaman untuk kedepannya.

 

Saya bersyukur diciptakan seperti ini, dengan segala keterbatasan akal yang saya miliki serta bentuk fisik yang kurang memadai. Saya merasa bersyukur karena dengan keterbatasan itu saya dapat belajar untuk lebih baik dan mampu memberikan yang terbaik untuk orang tua dan teman-teman . Mereka yang selalu mendukungku. Dengan fisik yang gendut saya lantas tidak menjadi orang yang takut menghadapi dunia baru.Malah sebaliknya, saya tertantang untuk memenfaatkan kekuranganku menjadi suatu kelebihan. Dengan badanku yang lumayan besar saya merasa bahwa setiap orang memperhatikanku, dengan demikian ada sesuatu yang beda dari diriku yang bisa menarik perhatian orang lain. Keadaan seperti itulah yang saya manfaatkan untuk menjadi sosok anak yang ramai dan selalu membuat orang tertawa sehingga mereka mengenang saya. Tujuan daripada saya seperti itu hanya ingin menjadi orang yang beda. Karena saya sadar tidak ada sesuatau yang spesial yang bisa saya tunjukkan kepada orang lain sehingga mereka mampu mengingat dan mengenang saya.

Berbeda dengan sosok artis yang selalu tampil dilayar tv. mereka mampu mengendalikan pikiran kita hanya karena kecantikan atau ketampanan. Akan tetapi jka dipikirkan lebih lanjut apakah suatu saat kecantikan atau ketampanan itu bisa menjadikanya akan tetap dikenang saat mereka telah beranjak tua??kulit yang dulunya terlihat sangat cerah dan selalu menarik perhatian kemudian berubah menjadi keriput kusut dan sangat tidak pantas untuk dipertontonkan lagi ?mungkin jawabnya tidak. Mereka akan diluapakan ketika mereka menjadi lebih buruk

Sempat terlintas dibenakku ketika memasuki bangku SMP, rasa iri muncul ketika melihat sosok tampan di layar lebar, anggap  Nicholas saputra. Sosok Nicholas saputra (Rangga) yang kalem, cuek, independent mampu mengerjakan segala sesuatu tanpa merepotkan oran lain. Akan tetapi dia masih bisa mendapatkan cewek popular seperti Cinta(Dian Sastro). Sosok rangga dalam film tersebut ternyata menjadi patokan saya untuk menjadi seorang rangga dalam diri saya. Pada saat itu terintas dalam bayangan saya, saya akan mendapatkan bidadari cantik seperti dian sastro jikalau saya mempunyai sikap seperti Rangga. Tapi apa yang terjadi, teman-teman saya menganggapnya aneh. saya menjadi orang yang berbeda dan terkadang menjadi orang yang annoying tidak seperti biasanya. Tidak banyak teman saya yang merasa kasihan dengan perubahan yang terjadi. dan itu menjadi tamparan yang luar biasa buat saya. Beberapa saat setelah saya melihat perubahan dari teman-teman saya, saya baru menyadari bahwa perubahan yang saya lakukan adalah salah. Teman-teman semakin menjauh, tidak ada lagi yang mau perhatian lagi. Bidadari yang kubayangkan ternyata tidak datang sama sekali. dan akhirnya saya sadar bahwa alangkah lebih baiknya kalau saya menjadi diri sendiri bukan orang lain.

Sejak saat itu muncullah rasa percaya diri saya saat mengahadapi apapun denga n keterbatasan fisik ataupun akal yang saya miliki. Semua yang kita lakukan asalkan sesuai dengan hati nurani kita dan merasa senang dengan yang kita lakukan maka itu adalah hasil terbaik yang pantas kita dapatkan. Tetaplah menjadi diri kita sendiri. Karena kita beda. SELALU BERSYUKUR DAN YAKINLAH KAMU BERGUNA

Tinggalkan Balasan

