Perbedaan Adalah Rahmat


“perbedaan adalah rahmat. Bisa berbeda, menjadi nikmat. Ingin berbeda, itu motivasi kuat. InsyaAllah, dari satunya perbedaan, menjadi maslahat munculnya kebersamaan yang erat.”
Itulah satu pernyataan yang pernah aku dengar dari seorang ustad & juga da’i yang sudah kondang adanya. Ia adalah Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan sebutan AA’ Gym. Beliau adalah sosok yang sangat aku segani akan keimanannya,beliau juga pernah memberikan nasihat kepada kita ketika beliau sedang berceramah. Nasihat beliau kurang lebihnya seperti pernyataan di bawah ini:
”lingkungan shalat pada dasarnya adalah sistem unggul. Masjid adalah tempat yang dimuliakan Allah. Orang-orang yang memasuki masjid hanyalah mereka yang mengerti arti hidup dan ingin selalu mengejar kedekatan jarak dengan Allah dan karunia-Nya.”
Mengambil hikmah dari sistem shalat, maka teman bergaul,tata tertib, serta lingkungan yang kita masuki, akan sangat mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Kita ibaratkan dengan dua ekor kupu-kupu. Yang satu masuk kedalam mobil dan mobil pun melesat maju, sedangkan yang lainnya tidak ikut masuk ke dalam mobil, tetapi terbang dengan menggunakan sayapnya. Ukur saja dalam waktu lima menit, pasti akan tampak beda kecepatan maupun jarak yang ditempuhnya. Kupu-kupu yang terbawa mobil ”terbangnya” akan lebih jauh dibanding kupu-kupu yang terbang menggunakan sayapnya.
Jadi apakah kita sudah memenuhi panggilan Allah saat suara adzan dikumandangkan? Apakah kita senantiasa menegakkan shalat dikala pekerjaan menumpuk atau tugas dari dosen belum terlaksana? Apakah yang kita cari? Kebahagiaan yang seperti apa yang kita harapkan?
AA’gym pernah berpesan”kebahagiaan yang harus kita cari bukanlah kebahagiaan sesaat. Kebahagiaan yang harus kita cari adalah kebahagiaan yang abadi yang mampu menembus batas antara dunia dan akhirat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s