Mengapa harus ada ujian?


MENGAPA HARUS ADA UJIAN ?
Ujian dalam berbagai bentuknya mempengaruhi hampir semua orang selama hidup mereka. Tahun-tahun sekolah formal memaparkan ujian kepada kita untuk pertama kalinya, tetapi proses penilaian formal tidak berakhir disana. Bahkan setelah meninggalkan pendidikan formal, banyak dari kita yang akan menhadapi jenis ujian yang lainnya.
Selama 6 tahun terakhir, saya telah menjumpai banyak sekali oarang yang mengeluh dengan banyak dan beragam masalah yang berhubungan dengan ujian. Masalh yang dibawa para pengeluh bervariasi dari reaksi jecemasan karena akan dinilai hingga kram otot selama ujian. Hambatan ingatan, manajemen waktu dan masalah organisasi adalah persoalan yang mengahadang para calon peserta ujian.
Karena pekerjaan semakin langka dan persaingan semakin ketat, tekanan terhadap pelajar dan mahasiswa pun meningkat. Jika tidak berprestasi sangat baik, para calon peserta ujian mungkin tidak mendapatkan pekerjaan yang mereka sukai pada akhir pendidikan mereka. Jadi, menyiapkan secara tuntas dan berprestasi baik dalam ujian sangat penting bagi pelajar dan mahasiswa dewasa ini-dan masalah ini terus berlanjut.
Ujian sebenarnya hanya mengukur seberapa besar pengetahuan teori peserta ujian tersebut tetapi tidak mempedulikan keterampilan yang dimiliki. Karena yang dinilai jauh lebih penting dari pengetahuan teori juga harus mempertimbangkan kreasi dan kreatifitas anak tersebut. Dengan adanya peraturan kelulusan tergantung pada hasil ujian akhir yang ditentukan standar minimal nilai yang dibutuhkan. Maka sebagian besar peserta ujian hanya berlomba akan mendapatkan nilai yang baik dan diatas standar. Bagi anak yang malas akan melakukannya dengan sgala cara agar dirinya tidak malu karena nilai yang buruk.trus bagaimana dengan anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s